CIAMIS- DPC PDI Perjuangan Ciamis menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dengan seluruh pengurus PAC dan ranting di Graha Ayoe Senin (17/9/2018). Rakorcab dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat DR H TB Hasanuddin sekaligus memberikan arahan.

Rakorcab pun dihadiri para calon anggota legislatif mulai dari caleg DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Hadir pula Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Jabar Bedi Budiman sekaligus memberikan pembekalan kaitan sinergitas pemenangan Pileg dan Pilpres.

Selain itu, pada kesempatan yang sama dilaksanakan pelantikan organisasi sayap partai PDI Perjuangan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis H Oih Burhanudin, mengatakan Rakorcab kali ini digelar dalam rangka menyiapkan seluruh kader mulai dari pengurus DPC, PAC hingga ranting untuk sama-sama memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 nanti.

“Kita fokus untuk bisa memenangkan Pileg dan Pilpres nanti, makanya kita solidkan dulu semua kader dan pengurus partai serta para calon legislatif, untuk sama-sama bahu membahu memenangkan Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, tradisi PDIP Ciamis yang kerap menjadi pemenang Pileg seperti tahun 2014 lalu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Saat ini anggota DPRD Ciamis periode 2014-2019 berjumlah 12 orang paling tinggi dibanding partai lain.

“Maka jika metode penghitungan suara Pileg 2019 menggunakan Sainte Lague, bukan tidak mungkin, raihan kursi di DPRD Ciamis bisa bertambah,” katanya.

Pihaknya juga meminta semua kader partai agar terus mensosialisasikan Jokowi-Maruf sebagai Capres-Cawapres yang diusung oleh PDIP dan 8 partai lainya.

“Kita sudah membangun komunikasi dengan partai pendukung lainya, agar di Ciamis ini Jokowi-Maruf bisa menang,” ungkap Oih.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat DR H TB Hasanuddin berharap agar para caleg PDIP Ciamis bisa tetap menjaga kondisifitas internal partai. Jangan sampai ada gesekan-gesekan diantara caleg PDIP yang malah dimanfaatkan calon partai lain, sehingga menyebabkan suara partai turun.

“Sebagai sesama caleg PDIP tentu kita harus saling menjaga etika, tidak boleh bertempur dengan teman sendiri, kita harus sama-sama berjuang agar PDIP menang,” ujarnya.

Terkait dengan Pilpres, TB Hasanuddin optimis Jokowi-Maruf Amin di Jawa Barat bakal mendapat suara 60 persen.

“Tentu kita akan maksimalkan kekuatan yang ada, dengan mengoptimalkan kantong-kantong suara partai pendukung lainya seperti kantong suara Golkar, PPP, PKB, NasDem dan lainya,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here